FAQ

Frequently Asked Questions

Si-LAPISKETAN

Si-Lapisketan adalah sebuah Sistem Layanan Pengaduan Internal yang dikembangkan oleh Perwakilan BPKP DIY. Nama lengkapnya adalah Sistem Layanan Pengaduan Praktis Ketaatan. supaya lebih gampang cukup menyebutnya Si-Lapisketan.

Si-Lapisketan dikembangkan dalam rangka mewujudkan zona integritas menuju tata Kelola yang baik atau good governance di Perwakilan BPKP D.I Yogyakarta.

Melalui aplikasi ini semua pegawai dapat menyampaikan berbagai keluhan terkait layanan kantor, baik layanan dukungan pengawasan maupun pengawasan serta  pengaduan terkait integritas. Tidak hanya keluhan dan aduan saja yang ditampung, melalui aplikasi ini semua pegawai juga dapat menyampaikan apresiasi terhadap prestasi seorang pegawai, tim maupun kinerja yang excellent dari unit kerja (bidang/bagian) di Perwakilan BPKP DIY. Disamping itu, Si-Lapisketan juga menyediakan wadah untuk ide dan aspirasi untuk  bisa dituangkan melalui menu aplikasi Si-Lapisketan.

Dengan tesedianya media untuk menampung berbagai keluhan, aduan, apresiasi maupun aspirasi diharapkan akan mendorong peningkatan kinerja dan integritas seluruh Pegawai.

Si-Lapisketan ini, dapat diakses melalui layar yang berukuran kecil, maupun layar berukuran besar atau lebih tepatnya dikenal dengan Responsive Web Application. Kenapa disebut responsive krn aplikasi ini tampilannya akan langsung menyesuaikan dengan besar/kecilnya layar ketika dibuka, tanpa perlu melakukan zoom in maupun zoom out,  sehingga nyaman digunakan oleh pengguna. Oleh karena itu, Si-Lapisketan dapat diakses melalui beragam perangkat yang terhubung dengan jaringan internet, baik mobile phone yang berbasis android, IoS, PC maupun laptop.    

Cara aksesnya pun sangat mudah, cukup ketik silapisketan.id melalui browser, maupun akses menggunakan barcode yang akan disediakan di tempat-tempat yang mudah dijangkau di lingkungan kantor Perwakilan BPKP D.I Yogyakarta.

Si-Lapisketan juga dilengkapi dengan Kebijakan dan prosedur baku atas pengelolaannya, sehingga diharapkan kedapan aplikasi ini akan dapat terus dimanfaatkan dan dikembangkan.

Dari halaman depan, silahkan melakukan langkah-langkah sebagai berikut untuk melihat progress pengaduan saudara:

  1. Silahkan buka menu cek pengaduan dan apresiasi.
  2. Masukkan nomor tiket saudara.
  3. Klik cek pengaduan.

Selesai.